PHI : THE MOST BEAUTIFUL NUMBERS

23 05 2009

phigoldXPada tahu “PHI” nggak ?

PHI kali ini bukanlah PHI yang sering didengar di matematika, melainkan PHI yang bernilai 1,618 .

Bilangan ini merupakan bilangan tercantik di dunia, ya , “PHI – 1,618”.
Baca entri selengkapnya »

Iklan




Siapa yang mau kesepian?

8 12 2008

lonely-11

“Siapa yang mau kesepian?”, kalimat tersebut adalah salah satu contoh majas retoris. Yang tak membutuhkan jawaban. Siapa juga yang mau? Tapi, kesepian tak bisa disangkal, pernah menghinggapi setiap orang. “THE SADDEST THING IS BEING LONELY”, hal yang paling menyedihkan adalah kesepian. Yup. Tapi kenapa harus sepi ? Bukankah semua orang dilahirkan dengan berbagai bentuk dan karakter untuk membuat ramai keadaan? Tapi kenapa sepi harus datang? Apa salah orang2 yang kesepian sehingga akhirnya dia harus kesepian?

Baca entri selengkapnya »





Sherlock Holmes itu nyata ga sih?

4 09 2008

Bagi para penggemar komik atau novel detektif, udah pasti kenal yang namanya Sherlock Holmes. yup, tokoh detektif yang diceritakan kepada para pembaca setianya oleh Sir Arthur Conan Doyle yang dapat dengan mudah memecahkan suatu kasus hanya dengn menilik fakta-faktanya saja.bagi pembaca setia komik Detektif Conan, sudah pasti tidak asing dengan nama tersebut, Sherlock Holmes dan Sir Arthur Conan Doyle. karena dikomik tersebut sedikit dibahas tentang tokoh tersebut.

nah, yang ingin ku tanyain, Sherlock Holmes itu nyata apa ga sih? yah, aku tau, banyak sumber yang mengatakan Sherlock Holmes adalah cerita “fiksi” hasil karya Conan Doyle. dan banyak yang menyatakan kalau Sherlock Holmes itu cuman cerita novel dan cerita film yang sangat terkenal, tapi, herannya, ada satu buku yang secara tidak langsung mempaparkan kalo Sherlock itu nyata. Judulnya “Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street” yang ditulis oleh (lupa).

Pada pendahuluannya, disebutkan pernyataan2 yang membuktikan kalo Sherlock itu nyata. bahkan ada sesi dimana mereka berdialog (wawancara).jadi bngung, aslinya nyata ato ga sih?

terus, anehnya, katanya cerita Sherlock itu dikarang oleh Sir Arthur Conan Doyle. tapi dibuku itu, disebutin kalo yang bikin cerita tentang Sherlock itu Dr. Watson, asistennya. lha, yang bener ini yang mana towh? Tolong jika ada orang yang mau memberi tanggapan, silahkan commentnya, terbuka lebar kok….tengkyu…





My Motto

2 08 2008

“Never Let The Fear Of Striking Out Keep You From Playing the game”





Hello world!

2 08 2008

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!