Siapa yang mau kesepian?

8 12 2008

lonely-11

“Siapa yang mau kesepian?”, kalimat tersebut adalah salah satu contoh majas retoris. Yang tak membutuhkan jawaban. Siapa juga yang mau? Tapi, kesepian tak bisa disangkal, pernah menghinggapi setiap orang. “THE SADDEST THING IS BEING LONELY”, hal yang paling menyedihkan adalah kesepian. Yup. Tapi kenapa harus sepi ? Bukankah semua orang dilahirkan dengan berbagai bentuk dan karakter untuk membuat ramai keadaan? Tapi kenapa sepi harus datang? Apa salah orang2 yang kesepian sehingga akhirnya dia harus kesepian?

Contohnya, para anak yang dilahirkan berstatus “anak tunggal”, mereka seringkali berfikir, “kenapa aku harus sendirian?”. Memang, saat dia berdada diluar rumah, disekolah, atau dimanalah, dia pasti bersama teman2nya, tapi, bagaimana jika anak itu seorang anak yang tertutup? Saat disekolah bolehlah dia terlihat ceria dan periang. tapi, siapa yang tahu saat dia berada dirumah? Sendiri melakukan semua kegiatannya. Sendidi menghadapi masalahnya, sendiri menghadapi apapun yang datang kepadanya. Apalagi saat temannya tidak selalu ada dengannya. Rasanya? Sangat sepi…

Sebenarnya, anak itu hanyalah merasa sepi sendiri. Kenyataannya tidak. Yang pertama,  ada dua malaikat disamping kita. Iya kan? Yang kedua, kata Sirius Black pada film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, “Orang yang kita sayang dan menyayangi kita tidak pernah jauh dari kita. Dia selalu ada dengan kita, dihati…”, so, yang kedua, kita punya orang yang kita sayang dan yang sayang kepada kita. And yang terpenting, Tuhan selalu bersama kita !!

And buat temen2 yang udah baca, “NEVER FEEL THAT YOU ARE ALONE”, uda tau kan kenapa? And qw ada pertanyaan nie…gini, Apakah kalian mau kesepian?Mengapa?Dan apa sara kalian kepada anak tunggal yang merasa kesepian tadi? qw minta saran yangjitu ia….terima kasih be4…

^^adekxk&^^


Aksi

Information

19 responses

9 12 2008
Nafi' Abdul Hakim

ya gk da la buk…
sapa yang mau sendirian..??
dasar luw…

aaahh…pazti ga dibaca ia artikelna…..

9 12 2008
pearlmyut

qu teu sse0Rg yang kesepian tu spa???

mnuRtmu gmn,kl0 da sse0Rg yang kesepian. life with0ut l0ve,,,until 15yeaRs???

lu tau 0Rgnya kan???:P

buat anak malang itu,,slah sendiRi dia jd anak yang teRtutup…
qu yakin anak itu lbh beRuntung daRi 0Rang lain yang hidup sebatang kaRa,,,
bneR kan???lebih baek anak itu beRbicaRa pada 0Rg lain yang dia pRcya,,
l0k dia mRasa kesepian,,kesepian itu datang daRi diRi sendiRi yang mRasa beban hidup tanggungan dewe!!!

terkadang orang yang kita butuhin itu ga mezti ada buat kita mapy…..=(

10 12 2008
ainulfahmi

kesepian ya !!!!
aku jga nih akhir-akhir ini aku juga sering kesepian !!!!
nggak tahu kenapa ya!!!!!
mungkin nggak punya teman untuk curhat!!!!
dan pasti menurutku setiap orang nggak mau merasa kesepian loh !!!!
ok!!!!
(^_^)

wa…tiru2..hehe..ok2…gitu donk…bales comment…ok!

10 12 2008
ainulfahmi

sip ok!!!!

12 12 2008
anderwedz

Kan masih ada temen-temen….
meski anak tunggal kan juga punya ortu yang bisa diajak bicara ato apapun lah…

nggak segampang itu ndre…tp thx uda comment

13 12 2008
Ayu

wauw…kesepian…

kyaknya agak nyindir Gw niy…

ga ciman u kli.u g liat ada kata “anak tunggal”, u enaknmasi punya kakak n adik…

14 12 2008
estu

dek……
kayak kalimat gini nih
love me or just hate me but dont leave me alone
emank kesendirian selalu tak terhindar tapi masih ada malaikat yang menjaga kita dan tuhan yang selalu memandu kita

salut buat sirius black and buat adek juga

ia si…thx for kata-katanya…

14 12 2008
Red Dog

hahaha gw anak tunggal dan gw ga pernah kesepian😀 cari aja kesibukan ntar juga lupa tuh kalo kita anak tunggal😛
Tapi emang gw ga suka kesepian T_T makanya gw nyari kesibukan bareng ma temen-temen gw ^^

Lonely killed me

Peace and Love
Red Dog

ok deh…makasi buad sarannya…

17 12 2008
qnuun

LoneLy iS paiiN..!

yoa

18 12 2008
Bang din

Dek nsemua orang itu pastinya gak mau kesepian tapi pasti ada kalanya kita kesepian tergantung bagaimana kita menyikapinya. Thank’s buat commentnya (‘.’)

sama2…

20 12 2008
nadiea

waH..
tiDag akaUnd…
nDa’ mw kesePian…
iaGh, alHamduLillah nDa’ ngErasa keSepyaN kRnaH da kaUwand” ianD qUh chaIand

thidag akand

20 12 2008
vita

Di dunia ini tak ada yang mau kesepian cz kita adalah makhluk sosial.

nggak ngerti…

21 12 2008
diwantara

de.. ajarin po’o!!!!!
plizzz!!!

apa?

27 12 2008
riszal

Siapa ce yg mw kesepian???????Qm mw ta de?????
He…he…he…

malah ngguyu

28 12 2008
aldian

QuW yo gak mau kesep’iand

owgitu…

15 01 2009
kendik

untung kowe neng nduwe konco kyok aku. . .
Dadi gak kesepian kowe. . . .

Heheheheheh😀

thx uda mo jd temenkuh…

23 01 2009
Daisuke

No cOmment….

karena qw G prNah kSpiaN….

oke deh…

27 02 2009
chris...

wah… pake majas2an segala deh…
Klo kesepian kaya’na gag bgt, klo tuk nak yg lo ceritain tu.. dy hrs pinter2 bergaul… biar RAME..
Lagian ada enaknya kq sendirian…. bebas ngelakuin pa yg kita mau…
asal yg positif2 ja… klo emank… da yg gag bisa ya… minta bantu temen.

yayaya..maumaumau…

28 02 2009
fierga

Tapi kalo ada masalah paling enak nyepi lo, tapi bukan Nyepi-nya orang Hindu lo!

eaealah ooom…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s