Sherlock Holmes itu nyata ga sih?

4 09 2008

Bagi para penggemar komik atau novel detektif, udah pasti kenal yang namanya Sherlock Holmes. yup, tokoh detektif yang diceritakan kepada para pembaca setianya oleh Sir Arthur Conan Doyle yang dapat dengan mudah memecahkan suatu kasus hanya dengn menilik fakta-faktanya saja.bagi pembaca setia komik Detektif Conan, sudah pasti tidak asing dengan nama tersebut, Sherlock Holmes dan Sir Arthur Conan Doyle. karena dikomik tersebut sedikit dibahas tentang tokoh tersebut.

nah, yang ingin ku tanyain, Sherlock Holmes itu nyata apa ga sih? yah, aku tau, banyak sumber yang mengatakan Sherlock Holmes adalah cerita “fiksi” hasil karya Conan Doyle. dan banyak yang menyatakan kalau Sherlock Holmes itu cuman cerita novel dan cerita film yang sangat terkenal, tapi, herannya, ada satu buku yang secara tidak langsung mempaparkan kalo Sherlock itu nyata. Judulnya “Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker Street” yang ditulis oleh (lupa).

Pada pendahuluannya, disebutkan pernyataan2 yang membuktikan kalo Sherlock itu nyata. bahkan ada sesi dimana mereka berdialog (wawancara).jadi bngung, aslinya nyata ato ga sih?

terus, anehnya, katanya cerita Sherlock itu dikarang oleh Sir Arthur Conan Doyle. tapi dibuku itu, disebutin kalo yang bikin cerita tentang Sherlock itu Dr. Watson, asistennya. lha, yang bener ini yang mana towh? Tolong jika ada orang yang mau memberi tanggapan, silahkan commentnya, terbuka lebar kok….tengkyu…


Aksi

Information

30 responses

5 09 2008
4d3uny

aku percaya kalo sh ada…
aku aja biasa main sh sama abang2q….

MAIN GIMANA?

13 10 2010
juris

“MAIN”
mksdx tuh Gamex, dya maen game sherlock holmes vs jack the ripper.
mungkiin… hehe…

6 09 2008
Nafi' Abdul Hakim

gak ero… cz aku gk pernah tau ceritanya.. he.. he.. he..

ia baca dunk…

7 09 2008
estu

kebanyakan orang membuat sebuah tokoh berdasarkan kehidupan nyata.
dan di tambahi dengan imajinasinya itu sih menurutku

thx 4 pendapatnya…

19 09 2008
kendik

bagh,,,….sek usum t mbhs ngonoan ikuw!!!!

Seng pntg ikuw bneran g kamu wes g suka YUDO/IRUL???

ga nyambung

25 09 2008
agus

sherlock holmes hanyalah seorang detectif fiksi karangan conan doyle, diceritakan hidup diera akhir abad ke 19 dan ………………………. kalau ingin tau banyak tentang sherlock holmes, mampir dong di holmesindo.blogspot.com

ok,thx 4 pendapatnya…

25 09 2008
agus

conan doyle dalam bukum nya menmbuat sebuah sudut pandang yang cukup rumit. watson menyebut dirinya aku tapi jangan salah tokoh sebenarnya dalam cerita ini adalah herlock holmes

27 09 2008
ainul fahmi

hallooooooooooooo hhhhhhhhhhhhhhaaa!!!! depek””””””””!!
aku sedikit baca artikelmu ini , tapi memang aku juga tak tahu cerita itu nyata to nggak !!!!!
soalnya aqu juga nggak seberapa suka sih maaf ya!!!!!!

29 09 2008
ArieEe

heh ndeng!!!
endi sek gorong di lebokno ngono jenengKU!!!
Yakopo seh!!!!!

30 09 2008
Nafi' Abdul Hakim

Assalamualaikum…
aku minta maaf ya klo punya salah sama km De.. baek dalam bentuk ucapan, postingan, ato koment yang kurang berkenan…
Minal Aidzin Wal Faidzin…
smoga Lebarannya menyenangkan…

5 10 2008
ArieEe

CewNa tah????
Ad dech mo tw aja km neng😀

5 10 2008
ArieEe

Berubung g pnya futuNa meris g aku masukin deh!!!
hhehehehehe. . . .:D
Iyo ini artikel tak bwt khusus bandQ yang klaz 2 dlo itu yang ama kakak kelas. . . .Tau g??
Neng namaku g kliatan.. . . . .coba di gede’in deh neng biar kliatan juelas. . . .. 😀

21 10 2008
gimboel

duh de gak ero, erone cerita karangan guru ekop ttg 7 pendekar di gua tengkorak

25 10 2008
mitha

aku sih nggak baca ceritanya….
tapi,,,
mudah-mudahan aja ada
soalnya puinter bgt….

7 11 2008
ainulfahmi

aku nggak seberapa tahu !!!!
maaf ya!!!
tapi kalo aku sih percaya2x aja!!!!

13 11 2008
fikri92

bener nyata atau nggak yang penting ceritanya bagus

fikri92.wordpress.com

19 11 2008
Reina

Semoga aja nyata, bahkan ada patung + musiumnya di 221B Baker Street…
Tapi holmes emang okoh fiksi yang diciptakan Arthur Conan Doyle, dan diilhami dari salah satu gurunya… ^^

Setauku sih gitu… X)

22 11 2008
depeiyzas

ia….emang bagus lah fik…

22 11 2008
depeiyzas

lho, ada ta deph? ow,,qw ga tau….hehe…
maksudnya diilhami dari salah satu gurunya?

3 12 2008
hendrakancut

serlock holhmes thu cma fiktif…..

tpie critanya thu bgus krna mendidik spaya kita gk asl nebak bila da mslh….

krn hrus mengetahui faktanya dlu bru bsa mengambil keputusan…..

btw u ska ma serlock holmes n conan yaw…..

iap…betul bgt!!!suka banget dunk…

13 10 2010
juris

sherlock holmes yang aq kthui tuh nyata ya ga nyata….

16 11 2010
Thecy

Ni Yg Q suka…Bukan hanya kisahnya dalam cerita, But asal-usul dari sherlock holmes pun menjadi misteri. Hal ini membuat kita semua berpikir seperti Holmes mencari bukti, mengumpulkan data dan menyimpulkan. May be, Kita bisa menjadi The next Holmes…

22 02 2011
GMathrix

Sherlock Holmes itu ga nyata, sebenarnya Sir Arthur Conan Doyle itu memberi nama Sherlcok Holmes dari nama seorang pemain kriket dan dari tokoh idolanya. Penulis Sherlock Holmes itu memang Sir Arthur Conan Doyle, bukan Watson. Watson itu sahabatnya Holmes yang di dalam ceritanya sebagai orang yang menuliskan cerita-cerita tentang Holmes. Jadi, Watson itu HANYA diceritakan menulis cerita-cerita tentang Holmes, bukan Watson penulis novel Sherlock Holmes, karena Watson sendiri adalah tokoh dalam cerita Holmes yg merupakan cerita fiksi. Penulis Sherlock Holmes tetaplah si Conan Doyle.

23 05 2011
J.Halim

gw pnya novel x..
cover x warna hijau kn broo..??
trus ceritanya tntng beberapa org anak dgn bintang-bintang (kentang-kentang) kn??

16 09 2012
Sdealita

Gw juga suka banget Sherlock Holmes , kl ngebaca ceritanya, serasa tokonya itu nyata, dan gw berharap begitu, tp dari yg gw tau , Holmes adalah tokoh ciptaan sir Arthur Conan.tp menurut gw bisa aja apa yg ditulis oleh Conan berdasarkan cerita nyata, yang kemudian dibumbui oleh imajinasi Conan.tp suer, semua ceritanya seru abizz, serasa kita ada di dalamnya.

30 12 2013
zsaraswati

bener
gak usah bingung soal asal usulnya tokoh aslinya toh yang kita cari tahu justru pembelajarannya dari cerita tsb kan , tpi aku akuin super zuper kereenn buanget tokohnya maybe tokohnya aslinya gak ada🙂

15 01 2014
keyunge

Kalau menurutku sih jadi Conan Doyle itu menceritakan Dr. Watson yang sangat mengagumi sahabat karibnya itu yang sedang menceritakan betapa hebatnya sahabatnya alias Sherlock itu dalam menyelidiki atau menyelesaikan hal-hal seperti itulah🙂 kalau soal nyata sih gak tau ya ._.

15 01 2014
Sabrina Rahman

Kalau gw sih gx yakin dy Ada
Kalau d baca ceritanya sih emang dy kayaknya nyata
Tp jgn sampe ke tipu ith palsu
Tp gw msh agax bingung d cerita detective Conan pas dy prg ke London Dan dy bilang pargi ke tempat sherlock Holmes bkn sir Conan Doyle iy gx ???????

Kalau gx ngerti pikirin ajj lg😀
Kalau msh gx ngerti
Mati ajj lho sana ( capek jelasinnya )

8 12 2014
Muhammad Irham Nasution

cerita sherlock holmes itu sebenarnya fiksi, Yang membuat tokoh itu sendiri adalah sir conan doyle. sir conan doyle itulah yang membuat novel sherlock holmes, dia terinspirasi dari dosen atau gurunya yaitu dr. joseph bell. dr. joseph bell ini adalah dokter yang sangat cerdas seperti sherlock holmes, beliau tepat dalam mendiagnosa pasiennya di rumah sakit. jadi kesimoulannya sir conan doyle menciptakan tokoh sherlock holmes itu terinspirasi dari gurunya.

5 12 2015
ann

menurut ku sherlock memang benar benar ada karena saya membacanya sendiri buku yang berjudul’kasus sherlock holmes’ yang ditulis oleh Dr.watson yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia si sahabat plus teman kerjanya dalam menangani kasus kasus yang diusut oleh detektif swasta ini.
untuk lebih meyakinkan bisa di instal di playstore. ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s